Mencicipi Sate Lalat Khas Kabupaten Pamekasan yang Lezat

Sate Lalat Khas Pamekasan


Madura tidak hanya dikenal dari konten negatif seperti carok tapi juga banyak hal positif yang perlu diangkat bahkan dikenalkan ke lingkungan luar sana, sebut saja seperti Monumen Arek Lancor tempat berkumpulnya masyarakat pamekasan dalam rangka rekreasi ditengah kota untuk mencari ketenangan ataupun hiburan ditengah sibuknya beraktifitas sehari-hari.

Bergeser dari Monumen Arek Lancor, teman -teman bisa mencoba mencicipi salah satu kuliner khas Kabupaten Pamekasan yakni Sate Lalat. Mungkin sebagian dari kalian akan terheran-heran terutama yang bukan orang Pamekasan asli karna dari namanya saja sudah terlihat aneh seakan-akan masak lalat dijadikan sate agar bisa dimakan? padahal nama Sate Lalat hanyalah penamaan saja dan aslinya tetap menggunakan daging ayam maupun daging kambing.

Sate Lalat Pamekasan (destinesiawisata.blogspot.com)

Mencicipi Kuliner Sate Lalat Pamekasan


Ketika sudah sampai di tempat sate lalat yang letaknya di Jl. Niaga, teman teman tidak usah bingung dengan penjual sate lalat, mereka biasanya menggunakan kaos khas madura yakni warna loreng merah putih dan berjejer rapi sepanjang trotoran jl. niaga. Jadi kalian bisa memilih warung mana yang akan dibeli dan dihidangkan bersama teman maupun keluarga.

Oia, Kenapa dinamakan Sate Lalat Madura, mungkin dikarnakan ukurannya yang seperti Lalat, seukuran lalat jumbo dengan jumlah 3 daging tiap tusukannya. Ketika sudah dihidangkan, silahkan dicoba rasanya yang benar-benar lezat apalagi bagi mereka yang suka dengan kuliner sate khas madura ini.

Harga Sate Lalat Pamekasan


Harga 1 porsi sate lalat ini tergolong murah yakni 10rb dengan 23 tusuk sate, jika ditambah nasi atau ketupat maka harganya menjadi 13rb, untuk pelengkap seperti minuman es teh dihargai total sekitar 15rb saja. bagaimana murah bukan? jadi setiap kalian datang ke Pamekasan sempatkan untuk membeli sate lalat yang cukup enak ini dan jangan lupa bantu promosikan sate lalat agar dikenal banyak orang.

Share this